• Jumat, 19 Agustus 2022

Terbuat dari Bahan Daur Ulang, Acer Hadirkan Laptop Ramah Lingkungan

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 05:30 WIB
Aspire Vero, laptop ramah lingkungan  (Acer )
Aspire Vero, laptop ramah lingkungan (Acer )

Jabodetabek.id Gebrakan dilakukan Acer dengan memproduksi laptop terbuat dari bahan daur ulang plastik yang ramah lingkungan, bernama Aspire Vero.

Hal tersebut dilakukan untuk turut serta mencegah limbah elektronik dan plastik langsung menuju ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

Kehadiran Acer Aspire Vero ini dipandang sebagai perangkat yang mudah rusak karena ramah lingkungan, namun sebelumnya sudah pernah ada yang mengapdosi bahan dari daur ulang.

Baca Juga: Ban Conti GreenConcept, Ban Masa Depan yang Ramah Lingkungan

Pada 2019, HP pernah membuat speaker terbuat dari limbah plastik yang ada di lautan dan ada juga perangkat Fairphone 4 yang material body-nya terbuat dari limbah plastik.

Deretan produk yang pernah rilis itu hampir semuanya berukuran kecil. Acer Aspire Vero menjadi produk dengan komponen besar yang menggunakan bahan daur ulang dengan banderol harga sekitar Rp9 juta sampai Rp12 juta.

Plastik daur ulang barang bekas pengguna pertama menjadi material dari Aspire Vero. Contohnya sasis dari Aspire Vero memiliki 30% plastik PCR dan caps tombol keyboard terbuat dari 50% plastik daur ulang.

Laptop Acer bahan recycle ini memiliki sertifikasi perak EPEAT (Electronic Product Environmental Assessment Tool) dan hadir dalam kotak kardus yang 100% dapat didaur ulang.

Baca Juga: Ramah Lingkungan, Skoda Buat Interior Mobil Berbahan Bubur Bit dan Alang-Alang

Selain bisa daur ulang pengguna bisa menggunakannya kembali dengan cara melipat bagian-bagiannya menjadi dudukan laptop.

Halaman:

Editor: Shidqi Fikri Zaidan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tutorial Menambah Produk ke Showcase

Sabtu, 28 Mei 2022 | 05:52 WIB

iBooming Buat Akun Influencer Lebih Berkembang

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:01 WIB

Aplikasi Rstelemed, Aplikasi Cek Kesehatan Mandiri

Selasa, 19 April 2022 | 10:40 WIB

Apakah iBooming Aman?

Minggu, 10 April 2022 | 11:55 WIB
X