• Senin, 23 Mei 2022

Pembaruan Panggilan dan Pesan Dilakukan WhatsApp pada Beta Fitur Multi Device

- Rabu, 10 November 2021 | 05:45 WIB
Ilustrasi. WhatsApp  (Dok Net/ Istimewa )
Ilustrasi. WhatsApp (Dok Net/ Istimewa )

Jabodetabek.id Beta fitur multi-perangkat (multi device) untuk platform panggilan dan pesannya telah diperluas WhatsApp di mana memungkinkan penggunanya untuk menautkan perangkat sekunder melalui WhatsApp Web ke akun WhatsApp utama yang beroperasi di ponsel.

Selain itu, pembaruan ini juga membuat pengguna tanpa mengharuskan perangkat utama untuk terhubung ke internet dapat mengirim atau menerima pesan serta panggilan.

Melansir pada timesofindia.com, Selasa (9/11/2021), pengguna harus bergabung terlebih dahulu dengan program beta Multi-Perangkat dari dalam aplikasi bagi yang ingin menguji fitur multi device WhatsApp, walau fitur tersebut masih dalam versi beta (belum final).

Baca Juga: Disebut Bisa Bikin Grup dalam Grup, Fitur Terbaru Tengah Dikembangkan WhatsApp

Berdasarkan laporan terbaru WABetainfo, melalui Program Beta Google Play WhatsApp telah melakukan pembaruan versi 2.21.23.10 di mana juga diungkapkan bahwa pada pembaruan mendatang dukungan multi-perangkat ini akan segera menjadi fitur wajib.

Kemudian, WABetaInfo juga mengungkapkan bahwa bagi pengguna dalam versi beta 2.21.23.10 opsi untuk keluar dari program beta multi-perangkat WhatsApp telah dihapus.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa fitur tersebut dihapus dari versi beta pada pembaruan mendatang dan akan segera menjadi fitur permanen.

Baca Juga: Tanpa Internet! Berikut Cara Sambungkan WhatsApp dari Ponsel ke Laptop

Petunjuk ini menunjukkan bahwa WhatsApp siap untuk membuat dukungan wajib multi-perangkat dan kemungkinan akan diluncurkan ke semua orang di platform.

Fitur Multi-perangkat saat ini masih dalam versi beta dan dengan opsi untuk ikut serta dan keluar dari program beta pengguna memiliki kehendak bebas untuk memilih apakah mereka ingin mendaftar ke program beta atau sekarang.  

Halaman:

Editor: Shidqi Fikri Zaidan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aplikasi Rstelemed, Aplikasi Cek Kesehatan Mandiri

Selasa, 19 April 2022 | 10:40 WIB

Apakah iBooming Aman?

Minggu, 10 April 2022 | 11:55 WIB

Cara Endorse Influencer di TikTok dengan Mudah

Minggu, 10 April 2022 | 08:30 WIB

Alasan Mengapa Influencer Harus Join iBooming

Sabtu, 9 April 2022 | 07:13 WIB

Ramai Dibicarakan, Apa Itu iBooming?

Sabtu, 9 April 2022 | 06:47 WIB
X