• Jumat, 19 Agustus 2022

Wow! Penilaian Tertinggi Soal Keamanan Produk IoT Diperoleh Xiaomi

- Kamis, 18 November 2021 | 12:57 WIB
Ilustrasi. Produk IoT Xiaomi  (Dok Net/ Istimewa )
Ilustrasi. Produk IoT Xiaomi (Dok Net/ Istimewa )

Jabodetabek.id Perusahaan besutan Lei Jun, Xiaomi disebut memperoleh penilaian tertinggi dalam hal keamanan produk IoT dari Internet of Things Security Foundation (IoTSF).

Berdasarkan laporan berjudul “The Contemporary Use of Vulnerability Disclosure Report” yang disusun oleh IoTSF, kategori perusahaan dengan akuntabilitas terbaik dalam mempublikasikan laporan mengenai celah keamanan di mana Xiaomi termasuk salah satunya.

Dalam mengakui celah keamanan dan upaya serius untuk menanganinya, hal tersebut guna memastikan komitmen perusahaan.

Baca Juga: Penyeragaman Identitas Brand, Toko Resmi Xiaomi Umumkan Nama Baru

Daftar hijau” yang artinya bukan cuma lolos tes dasar namun juga pengujian tambahan dari IoTSF, Xiaomi bersama 20 perusahaan lainnya seperti Google, Microsoft, Siemens, Bosch, LG, dan Panasonic termasuk di dalamnya.

"Misi IoTSF adalah mendorong agar produk IoT aman saat terhubung ke internet. Untuk itu, kami membangun kesadaran dan bekerja sama dengan brand IoT untuk memprioritaskan keamanan pengguna dan mengawasi naiknya ancaman keamanan IoT. Xiaomi adalah contoh baik atas brand yang bertanggung jawab dalam memenuhi hal tersebut sekaligus serius dalam hal keamanan produk," kata pendiri dan Direktur Pelaksana IoTSF, John Moor dalam keterangannya, Kamis (18/11).

Baca Juga: Pertama di Dunia, Proyektor Terbaru Xiaomi Bawa Kemampuan Dolby Vision pada 4K

IoTSF menyebut sejak tahun 2019 Xiaomi secara berkala mempublikasikan Vulnerable Disclosure Policy dan dalam mematuhi prinsip keamanan di semua tahap dari siklus hidup produknya bersikap transparan.

Dengan lebih dari 374,5 juta perangkat pintar yang terhubung ke platformnya, Xiaomi juga membangun platform AIoT terbesar di dunia tidak termasuk smartphone dan laptop per 30 Juni 2021.

Mi 360° Home Security Camera 2K yang merupakan produk IoT dari Xiaomi mendapatkan sertifikasi Kitemark™ Certification for Residential IoT Devices dari British Standard Institution (BSI) pada bulan Juli.

Halaman:

Editor: Shidqi Fikri Zaidan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tutorial Menambah Produk ke Showcase

Sabtu, 28 Mei 2022 | 05:52 WIB

iBooming Buat Akun Influencer Lebih Berkembang

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:01 WIB

Aplikasi Rstelemed, Aplikasi Cek Kesehatan Mandiri

Selasa, 19 April 2022 | 10:40 WIB

Apakah iBooming Aman?

Minggu, 10 April 2022 | 11:55 WIB
X