• Selasa, 5 Juli 2022

Versi Terbaru Fitur Disappearing Messages di WhatsApp Kini Bisa Atur Durasi

- Selasa, 7 Desember 2021 | 08:43 WIB
Fitur baru bernama Default Disappearing Messages merupakan bentuk upgrade dari fitur yang diluncurkan tahun lalu (Dok Net/ Istimewa )
Fitur baru bernama Default Disappearing Messages merupakan bentuk upgrade dari fitur yang diluncurkan tahun lalu (Dok Net/ Istimewa )

Jabodetabek.id Sejak akhir tahun lalu, fitur Disappearing Messages yang memungkinkan pengguna hapus pesan yang dikirim secara otomatis diluncurkan WhatsApp.

WhatsApp kini menghadirkan versi terbarunya usai setahun fitur tersebut dihadirkan

Menurut juru bicara WhatsApp Zafir Khan, fitur baru bernama Default Disappearing Messages ini adalah bentuk upgrade dari fitur yang diluncurkan tahun lalu.

Baca Juga: Fitur Sticker Store Bakal Hadir di WhatsApp Desktop

Dengan fitur ini, pengguna dapat memilih durasi untuk menghapus pesan secara otomatis, dan mengaktifkan fitur disappearing messages secara default untuk semua perbincangan individu baru.

"Yang ingin kami coba adalah membuat percakapan jadi seperti face-to-face. Saat ini semua percakapan dibuat permanen, tidak hanya di WhatsApp tapi secara umum di internet," kata Khan dalam wawancara eksklusif dengan wartawan.

"Tapi untuk banyak percakapan, bentuk permanen seperti itu bukan yang diinginkan pengguna kami. Di kehidupan nyata kalian tidak punya penulis catatan permanen yang mengikuti semua percakapan kalian. Karena itu disappearing messages adalah fitur yang terus kami fokuskan," sambungnya.

Baca Juga: WhatsApp Hadirkan 2 Fitur Baru, Ada Apa Saja?

Khan mengatakan WhatsApp menerima feedback dari pengguna sejak fitur disappearing messages diluncurkan tahun lalu, bahwa fitur ini kadang bikin obrolan jadi canggung ketika diaktifkan.

Pengguna yang mau pesannya terhapus secara otomatis harus mengaktifkan fitur ini satu per satu di semua chatnya dan kadang lawan bicaranya jadi bertanya-tanya alasan fitur ini diaktifkan.

Halaman:

Editor: Shidqi Fikri Zaidan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tutorial Menambah Produk ke Showcase

Sabtu, 28 Mei 2022 | 05:52 WIB

iBooming Buat Akun Influencer Lebih Berkembang

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:01 WIB

Aplikasi Rstelemed, Aplikasi Cek Kesehatan Mandiri

Selasa, 19 April 2022 | 10:40 WIB

Apakah iBooming Aman?

Minggu, 10 April 2022 | 11:55 WIB
X