• Jumat, 1 Juli 2022

Tonton Video di Twitter Jadi Lebih Mudah dengan Fitur Teks Otomatis

- Kamis, 16 Desember 2021 | 05:45 WIB
Ilustrasi. Video yang diunggah ke Twitter nantinya bakal dikasih teks secara otomatis (Dok Net/ Istimewa )
Ilustrasi. Video yang diunggah ke Twitter nantinya bakal dikasih teks secara otomatis (Dok Net/ Istimewa )

Jabodetabek.id Pengguna media sosial tidak semuanya punya pendengaran yang baik, bahkan sejak lahir terdapat keterbatasan pendengaran. Sehingga pastinya bikin mereka kesulitan ketika menyaksikan sebuah video.

Mengingat kini telah banyak konten-konten dalam bentuk video di media sosial. Maka Twitter pun mengumumkan perilisan fitur baru yaitu caption atau teks otomatis untuk video secara real time.

Itu artinya setiap video yang diunggah ke Twitter bakal dikasih teks secara otomatis. Fitur ini bakal tersedia secara umum baik di perangkat Android, iOS dan web dalam berbagai bahasa.

Baca Juga: Twitter Terapkan Tampilan Laman Explore Jadi Ala TikTok

Namun perlu diingat, fitur teks otomatis ini cuma bakal tersedia untuk video yang baru diunggah ke Twitter. Itu berarti fitur tersebut tidak bakal mendukung video lama

Selain itu Twitter juga mengatakan belum terdapat cara bagi pengguna untuk melaporkan apabila teks yang timbul salah atau tidak akurat. Namun ke depannya Twitter bakal meningkatkan fitur aksesbilitasnya

Walaupun intinya adalah fitur aksesibilitas, fitur teks otomatis ini juga bisa bermanfaat kalau pengguna mau menyaksikan videonya saja tanpa memutar suaranya.

Baca Juga: Kirim Postingan di Twitter Bakal Bisa Ditambah Label Peringatan

Sebelumnya Twitter punya sejarah yang kurang baik berkaitan dengan fitur aksesibilitas walaupun sudah berusaha meningkatkan kemampuannya.

Bahkan Twitter dikritik pedas sebab meluncurkan tweet suara tanpa teks pada tahun 2020 lalu, ternyata Twitter tidak punya tim aksesbilitas khusus kala itu.

Halaman:

Editor: Shidqi Fikri Zaidan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tutorial Menambah Produk ke Showcase

Sabtu, 28 Mei 2022 | 05:52 WIB

iBooming Buat Akun Influencer Lebih Berkembang

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:01 WIB

Aplikasi Rstelemed, Aplikasi Cek Kesehatan Mandiri

Selasa, 19 April 2022 | 10:40 WIB

Apakah iBooming Aman?

Minggu, 10 April 2022 | 11:55 WIB
X