• Senin, 4 Juli 2022

Kementerian Komunikasi dan Informatika Ajak Netizen Berkenalan dengan Dunia NFT dan Blockchain

- Rabu, 23 Februari 2022 | 11:59 WIB
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama GNLD Siberkreasi meluncurkan episode perdana OOTD atau Obral Obrol liTerasi Digital yang membahas mengenai “Mengenal Dunia NFT dan Blockchain”  (Jabodetabek.Id)
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama GNLD Siberkreasi meluncurkan episode perdana OOTD atau Obral Obrol liTerasi Digital yang membahas mengenai “Mengenal Dunia NFT dan Blockchain” (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id - Siapa yang tak tahu Ghozali Everyday? Pemuda satu ini berhasil menjual swafoto miliknya dalam bentuk Non Fungible Token (NFT) dan meraup untung miliaran rupiah.

Apa yang terjadi pada Ghozali menarik perhatian begitu banyak orang dan menjadikan NFT serta blockchain sebagai topik yang hangat diperbincangkan di kalangan warganet.

Merespon ramainya diskusi tentang NFT dan blockchain kali ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama GNLD Siberkreasi meluncurkan episode perdana OOTD atau Obral Obrol liTerasi Digital yang membahas mengenai “Mengenal Dunia NFT dan Blockchainpada 17 Februari 2022 lalu.

Acara ini disiarkan secara langsung di kanal YouTube Siberkreasi dan ditonton oleh 136 orang secara real time, namun hingga artikel ini ditulis episode pertama OOTD ini telah ditonton sebanyak lebih dari seribu kali.

Perkenalan dengan dunia NFT dan blockchain dimulai oleh Syammas P. Syarbini dari komunitas IDNFT. Syammas membawa kita masuk dengan menjelaskan tentang apa itu Non Fungible Token (NFT) dan komunitas IDNFT sendiri.

Pembahasan lalu dilanjutkan oleh Bhredipta Socarana, pegiat literasi digital dari Indonesian Youth IGF.

Ia menjelaskan mengenai apa itu sistem blockchain, bagaimana implementasinya dalam kehidupan sehari-hari, dan bagaimana sistem ini akan lebih banyak digunakan kedepan nya.

Kemudian Dennis Adhiswara, figur publik sekaligus pegiat literasi digital, memperdalam pengenalan akan NFT dan blockchain melalui sharing pengalamanya sebagai kolektor NFT.

Fenomena Ghozali Everyday membuat banyak orang berpikir bahwa mereka bisa mendapatkan banyak uang dalam waktu yang singkat melalui NFT, namun hal ini dibantah oleh ketiga narasumber.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tutorial Menambah Produk ke Showcase

Sabtu, 28 Mei 2022 | 05:52 WIB

iBooming Buat Akun Influencer Lebih Berkembang

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:01 WIB

Aplikasi Rstelemed, Aplikasi Cek Kesehatan Mandiri

Selasa, 19 April 2022 | 10:40 WIB

Apakah iBooming Aman?

Minggu, 10 April 2022 | 11:55 WIB
X