• Senin, 4 Juli 2022

Followers Banyak Bukan Jaminan Sukses Jualan di TikTok

- Senin, 11 April 2022 | 05:37 WIB
Ilustrasi (Jabodetabek.id)
Ilustrasi (Jabodetabek.id)

Jabodetabek.id - Selain menjadi platform untuk mengusir suntuk, TikTok juga menjadi situs jual beli online yang sangat menjanjikan dengan live streaming-nya. Walaupun terdengar sama dengan fungsi aplikasi toko online, namun jualan di TikTok perlu strategi khusus yang sangat jauh berbeda dengan jualan di toko online.

Karena sebagian besar orang mengunduh aplikasi TikTok untuk hiburan, maka jualan di TikTok juga perlu membuat konten video promosi yang sekaligus menghibur para pengguna TikTok. Agar nantinya banyak orang bisa tertarik untuk mengikuti akun TikTok kamu dan mulai mempromosikan sebuah barang untuk dijual ke followers.

Jika toko online hanya mengunggah barang, followers disana sudah pasti adalah calon pembeli produk di tokonya. Namun, berbeda dengan TikTok dimana followers belum tentu akan menjadi calon pembeli saat live streaming di TikTok.

Ilustrasi (Jabodetabek.id)

Mengapa bisa begitu?

TikTok memiliki sistem alogaritma yang sangat sulit untuk ditebak dan dikontrol oleh individu, untuk itu banyak influencer yang salah memilih waktu untuk live streaming, barang untuk dijual, sampai konten video promosi yang efektif untuk produk yang dijual.

Lalu bagaimana cara menganalisisnya?

Karena memprediksi itu semua sangat sulit untuk dilakukan oleh individu, para influencer yang telah sukses awalnya memakai iBooming untuk memprediksi itu semua.

iBooming akan menganalisis semua data yang berguna untuk para influencer sukses berjualan di TikTok dengan hanya menautkan iBooming ke akun TikTok mereka. Tentang waktu rata-rata para pengguna membuka akun TikTok, agar live streamingnya banyak ditonton. Kebutuhan para followers yang didapat dari pencariannya belakangan, sampai jenis video yang disukai oleh followers para influencer agar mereka membeli produk yang mereka butuhkan di live streamming influencer.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tutorial Menambah Produk ke Showcase

Sabtu, 28 Mei 2022 | 05:52 WIB

iBooming Buat Akun Influencer Lebih Berkembang

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:01 WIB

Aplikasi Rstelemed, Aplikasi Cek Kesehatan Mandiri

Selasa, 19 April 2022 | 10:40 WIB

Apakah iBooming Aman?

Minggu, 10 April 2022 | 11:55 WIB
X