• Selasa, 5 Juli 2022

Pelayanan Polres Soetta Buruk Lebih Utamakan Anak Jenderal Ketimbang Rakyat Biasa, DPR Panggil Kapolda Metro

- Rabu, 24 November 2021 | 16:56 WIB
Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Habiburokhman (Dok Net/ Istimewa)
Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Habiburokhman (Dok Net/ Istimewa)

Jabodetabek.Id - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Habiburokhman, menjelaskan anggota DPR Komisi III Fraksi PDIP Arteria Dahlan tidak bisa dipanggil begitu saja untuk dimintai keterangan polisi.

Pemanggilan tersebut berkenaan kasus Arteria dan ibunya yang terlibat cekcok dengan seorang wanita di Bandara Soekarno-Hatta yang baru-baru ini sempat viral di media sosial (medsos).

"Padahal jelas-jelas di UU MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD) yang harus jadi pemahaman teman-teman kepolisian, nggak bisa memanggil anggota DPR begitu saja. Harus izin ke presiden. Kalau Pak Arteria mau datang misalnya, dalam konteks mau mendampingi ibunya, ya silakan saja," tutur Habiburokhman kepada awak media, Rabu (24/11/2021).

"Kalau anggota DPR dipanggil tanpa lewat presiden itu namanya melanggar Undang-Undang. Kita tentu akan menentukan respon kalau ini terjadi," tuturnya.

Jika akan dimintai keterangan, Habiburokhman melanjutkan, Arteria bisa dimintai keterangan di MKD DPR.

Selain itu, Habiburokhman mengatakan MKD DPR menyarankan Arteria dan perempuan itu agar berdamai. Permasalahan ini, menurutnya, bisa dilihat sebagai masalah kecil atau besar.

Di kesempatan yang sama, Habiburokhman mengaku mendapat informasi, Arteria sempat 'dihalang-halangi' atau tidak mendapatkan pelayanan yang baik saat akan melapor ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Ia pun berharap hal ini akan menjadi bahan evaluasi pihak kepolisian.

"Itu salah satu yang perlu kita evaluasi. Sebagai anggota Komisi III juga akan menyampaikan itu kepada Pak Kapolda Metro Jaya itu bagaimana standarnya,” jelasnya.  

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu Hukumnya Wajib! Begini Penjelasan MUI

Sabtu, 27 November 2021 | 16:44 WIB
X