Kapolri: TNI-Polri dan Komponen Bangsa Siap Laksanakan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural

- Selasa, 17 Mei 2022 | 20:45 WIB
Pembekalan dalam rangka Program Kegiatan Bersama Kejuangan T.A. 2022 di Sespim Lemdiklat Polri Lembang Jawa Barat.  (Jabodetabek.Id)
Pembekalan dalam rangka Program Kegiatan Bersama Kejuangan T.A. 2022 di Sespim Lemdiklat Polri Lembang Jawa Barat. (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id - Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si memberikan pembekalan dalam rangka Program Kegiatan Bersama Kejuangan T.A. 2022 di Sespim Lemdiklat Polri Lembang Jawa Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh Perwira Siswa dan Peserta didik Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara serta Sespimmen Polri T.A 2022 secara virtual.

Tema yang diangkat adalah “TNI-Polri Beserta Komponen Bangsa Lainnya Siap Melaksanakan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural Dalam Rangka Menuju Indonesia Tangguh”.

Mantan Kabareskirm Polri ini dalam ceramahnya menekankan, agar terus memperkuat sinergitas TNI-Polri yang telah terbangun sejak dahulu sebagai kekuatan utama dalam mengawal tujuan nasional.

"Gelorakan rasa kesetiaan kepada negara, hal tersebut diwujudkan dengan kesetiaan tegak lurus, terhadap setiap kepentingan nasional dan setiap kebijakan yang ditetapkan oleh presiden sebagai pimpinan tertinggi demi kemajuan bangsa," kata Listyo Sigit, Selasa (17/5/2022) 

Mantan Kapolda Banten ini juga  mengatakan, berkat kerja keras pemerintah, TNI-Polri,  Kementerian/Lembaga terkait dengan seluruh elemen masyarakat Indonesia dalam melakukan strategi pengendalian Covid-19. Ini dengan memegang asaa "salus populi supreme lex asto (keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi).

"Kita Harus Waspada dan tidak boleh lengah. Karena terbukti di beberapa negara dampak akibat Covid-19, TNI-Polri harus terus berada pada lini-lini terdepan dan menjadi motor penggerak strategi pengendalian Covid-19 melalui berbagai indikator yang ada," jelas Listyo Sigit.

"Meskipun pandemi dapat kita kendalikan, namun bangsa Indonesia harus menghadapi gejolak ekonomi global," sambungnya.

Ditambahkan Kapolri, Indonesia harus melakukan langkah-langkah extraordinary, sehingga mampu merubah tantangan krisis krisis ekonomi global menjadi sebuah peluang. Waspadalah terhadap bahayanya, tetap kenali peluangnya. Karena itu pemerintah melakukan upaya pelompatan kemajuan ekonomi melalui transformasi ekonomi dengan menciptakan SDM bersyaa saing global, meningkatkan produktivitas sektor ekonomi, transformasi digital, mengintegrasikan ekonomi domestik dan pemindahan Ibukota Negara.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Flight to 76 Bhayangkara Paramotor Polda Banten

Jumat, 1 Juli 2022 | 15:37 WIB

TNI Gelar Latihan Penanggulangan Terorisme

Jumat, 17 Juni 2022 | 14:25 WIB
X